Popular Post!

Minggu, 24 April 2011

BEC (Blitar English Competition) Kab/Kota Blitar

Posted by Ika Noviana Pristianti at 22.10
Reactions: 

Senang sekali. Itulah perasaan yang dapat aku katakan pada saat ini. Untuk ke dua kalinya  aku mengikuti Speech contnest, kali ini dalam BEC (Blitar English Competition) Kab/Kota Blitar yang diselenggarakan oleh ESA (English Student Acociation) dari STIKIP PGRI Blitar.
Beberapa minggu sebelum acara ini dilaksanakan, aku memang berniat untuk ikut serta. Namun aku hampir membatalkannya karena sebentar lagi aku akan melaksanakan UAN!!
Sehari kemudian, aku berpikir bahwa jarang sekali ada kompetisi semacam itu. Aku sangat menyukai bahasa Inggris dan kapan lagi aku dapat menunjukkan, menambah, dan mengembangkan hobi ku ini kalau bukan dimulai dari sekarang. Untuk apa aku belajar bahasa Inggris, mendengiarkan musik dan film demi memperlancar bahasa Inggrisku, tapi aku tidak mengikuti kompetisi. Aku pun membulatkan tekad untuk ikut. Dalam satu minggu, aku harus isi menyiapkan segalanya, dan ternyata, tiga hari sebelum kompetisi dimulai aku justru jatuh sakit! Begitu banyak halangan yang datang pada kali ini.
Aku tetap berjuang agar secepatnya menjadi sehat! Dan Ya, pada tanggal 27 Maret 2011, aku dapat berdiri disana!
Aku pikir aku akan sedikit santai pada hari itu. Terus terang aku sudah sedikit bosan dengan Speech yang terlalu serius dan kaku-seperti yang kulakukan dulu. Saat ini aku ingin lebih fleksibel saja. Pokoknya aku akan ber-Speech ria dengan caraku sendiri. Aku Akan ber-Speech layaknya VJ MTV. Wkakaka...dasar!
Aku kira acara itu akan dihadiri oleh juri-juri yang biasa saja. Namun ternyata tidak. Salah satu juri berasal dari Texas, Amerika. Dia wanita berkulit hitam, manis, ramah, dan pintar. Dia adalah Miss Erica.
Aku tampil seperti apa yang aku inginkan. Aku percaya-percaya diri saja. Aku senang para audien dan juri menanggapi bagus dan ramah saat aku ber-speech. Banyak peserta yang tampil bagus dan nyaris sempurna. Begitu juga dengan Rival Abadi ku-setidaknya sampai saat ini. Irmawaty agustin. Seperti biasa dia tampil memukau. Aku tidak tahu bagaimana penampilanku bila dilihat dari sudut pandang penonton, tapi yang jelas beberapa orang terlihat tersenyum, tertawa, dan kadang melihat secara serius padaku. Namun sepertinya juga melihat rasa kagum dan suka dari mereka. (Wahh..PD-nya..) wkwkw..
30 menit kemudian pengumuman dikumandangkan dan aku belum siap untuk kalah meskipun aku tak yakin aku akan menang. Juara 3 diperoleh oleh siswa dari SMAN 2 BLITAR, Juara 2 Irmawaty Agustin dari SMAN 1 SUTOJAYAN. Waw!!
Dan kalian tahu siapa juara 1 nya??
AKU.
Puas?
Ya, aku.
Terkejut?
Sama.
Aku juga terkejut!
Terlebih aku berpikir bahwa pada kompetisi kali ini lah aku paling tidak begitu serius, dan banyak halangan. Dan yang pasti, aku hanya mau melakukan apa yang kuinginkan!
Ah sudahlah..aku sangat bersyukur. Pengalaman kali ini sangat berharga dan hadiahnya lumayan pula. (haha)
Anyway, kami berfoto bersama, dan tropi The First Winner diserahkan oleh Miss Erica. Kemenangan kami ini juga tidak luput dari bimbingan Bu suci, Sekolah, dan teman-teman semua....
Sekali lagi. Aku dan Irma. Dua orang anak manusia yang ingin menggapai mimpi dan berjuang untuk mimpi dan kehidupan, menunjukkan dan membuktikan eksistensi kami. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk keberhasilan kami selanjutnya. Berkarya dan berkompetisi adalah cara kami untuk menikmati hidup. Semangat!!

0 comments:

 

Catatan Ebola Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review